The World of Ghibli Exhibition:Main Bareng Bersana Totoro dan Teman-Teman!


Selain ceriwis dan drama kolosal dengan naga buatan yang sangat kentara banget fananya, film animasi juga mengambil bagian dalam hidup gue semasa kecil. Salah satunya adalah film-film animasi dari studio ghibli. Gue pun mulai terjerumus dalam dunia Ghibli dan gak bisa keluar. Bahkan sampai saat ini film-film ghibli seperti spirited away, my neighbour totoro, kiki's delivery service dan lain sebagainya, masih menjadi bahan tontonan gue bareng keluarga di rumah. Makanya salah satu impian gue saat nanti ke Jepang adalah mengunjungi museum ghibli. 

Eh ternyata impian gue itu gak perlu nunggu lama. Pada tanggal 10 Agustus sampai dengan tanggal 17 September akan ada The World of Ghibli Exhibition di Jakarta. DI JAKARTA guys! Dengan berbekal kartu tanda mahasiswa dan promo beli dua gratis satu dari Gojek, gue dan teman-teman berangkat ke ballroom ritz-carlton pacific place. 

Setelah check in dan menukarkan tiket, kami mendapatkan gelang dan akhirnya bisa masuk ke dalam dunia yang selama ini gue idam-idamkan. Kira-kira pameran ini ada tiga bagian. Dua bagian diantaranya, kita gak dibolehin foto-foto guys. Jangan kecewa dulu, the rule is really strict in Japan guys. Masih untung di sini kita boleh foto-foto, kalo di Jepang kita gak boleh sama sekali.

Saat masuk gerbang, ruangan pertama yang menyambut adalah workplace gitu. Di workplace itu seperti dapurnya Ghibli. Di sana terpampang sejarah Ghibli dengan tiga penggawa sensei yang menjadi tiang dari Ghibli sendiri. Terus ada gambar awal dari setiap animasi yang dibuat sama studio ghibli. Keren banget guys. Nah di workplace ini kita gak boleh foto, but you must see it with your own eyes. Keren banget guys.

Setelah itu ada trailer room. Di sini tuh kayak mini showcase dari film-film ghibli. Hampir semuanya ditayangkan di sini tapi cuma trailernya aja. Ya namanya juga trailer room, ye kan? Inget guys, di sini juga kita gak boleh foto. 

Finally, The Exhibition room! Ruang pameran yang ditunggu-tunggu!

Masuk ke ruang pameran, kita bakalan disambut sama salah satu film opening dari kerajaan ghibli, yaitu Castle in The sky! Iyaa guys! bagus banget woy! Yaaampun. Here's the pictures for your soul!

Ps : Maaf kalo gambarnya gak high-res. Gue ngambilnya pake tablet, kameranya cuma 2 mp, terus gue motret juga pake kamera analog dan itu juga belum dicuci. Sedangkan kamera gue masih rusak hehehe. 


Kira-kira hampir semua film ada propertinya yang dibuat kolaborasi antara tim Indonesia dan tim ghibli dari Jepangnya langsung. Karena di sana saat weekday, jadi gue gak ngantri sama sekali untuk foto dan untuk main-main. Di sana juga kadang gentayangan No Face guys. Yaudah pas ketemu No Face gue pun nyanyi New Face di depan Mas No Face haha. Bodoh sih.


Jujur gue paling suka pas datang ke tokonya kiki's delivery. Props-nya on point banget. Bahkan dengar-dengar sih, roti sampai selainya itu semuanya asli. Cuma udah gak edible karena udah mereka kasih wax dan segala macamnya hahaha. Dan di sana gue juga bisa pake bandonya Kiki! AAAAAAa. mau ke sana lagi!




Satu hal yang buat gue kecewa sih, merchandisenya mahal sekali guys. Gue gak sanggup untuk membelinya. Padahal gue sangat ingin membeli gelangnya. Tapi apa daya tangan gak sampai. Mungkin ya saat gue ke Jepang nanti gue akan buka P.O merch-nya ghibli? Siapa tahu huehuehuehu.



Anyway, exhibition ini adalah yang pertama kali dan terbesar yang pernah Ghibli buat di luar Jepang. In addition, belum tentu akan ada pameran ini ke depannya. Bisa jadi ini yang terakhir. Jadi kalau lo punya waktu dan punya uang, bisalah main-main ke The world of ghibli exhibition. Pake kartu mahasiswa lebih murah loh guys! Hidup mahasiswa!


Comments

  1. Waaah seru!! Tapi kan kartu mahasiswaku udah gak berlaku huhuf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik jadi mahasiswa lagi aja Taman! Wkwkwkw

      Delete
  2. Mau main kesiniiiii, tapi tiketnya mahal. Hiks

    ReplyDelete
  3. KYAAAA.. ASYIK NIH!!! Aku sendiri belum pernah akrab dengan Ghibli, namun melihat barang2 yang ditawarkan serta penawaran visualnya. Sepertinya, asik juga. Mungkin, harus kenalan dulu kali ya dengan Ghibli. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Hmmm...
    Seru x kyaknya. Cuma kapan2 kalo lewat kesana, ane sinngah k situ.

    ReplyDelete
  5. Seru ya bisa masuk ke The World of Ghibli Exhibition yang keren. Apalagi merchandisenya juga bagus ya, tapi harganya lumayan juga. Kalau dapat tiket gratisan, saya mau juga datang ke The World of Ghibli Exhibition.

    ReplyDelete
  6. Salah satu film yang saya suka dari Ghibli itu TOTORO ... ya ampuuun, itu film amazing banget. Saya nggak tahu kalau ada exebisi euy, kalau tau bakal ke sana.

    ReplyDelete
  7. Masih bingung Ghibli apaan.. eh pas searching itu studio aime.. dulu mah ga peduli siapa yang buat yang penting nonton sambil ngemil :D

    ReplyDelete
  8. hahaha.. aku baru pertama kali ini dengar Ghibi mba.. ternyata ini pameran hasil karya dari studio Ghibi gitu ya.. sampe 17 september, berarti aku bisa nih untuk kesana. Untuk harga tiket non mahasiswa berapa ya mba?

    Btw ada typo di judul mba.. harusnya Bersama ini malah tertulis Bersana hehe..

    ReplyDelete
  9. Ckckck keren. Semacam ruang imajinasi beserta pernak perniknya ya. Andaikan di buka juga di daerah lain hehe

    ReplyDelete
  10. Wah keren banget. Baru denger nama Ghibi jadi penasaran dech apa ini. Wah sampai tanggal 17 ya? Belum balik jadi gak bisa kesana dech. Hikz jadi mupeng pengen kesana

    ReplyDelete
  11. hahhahaa... kartu mahasiswa memang termasuk kartu sakti yaak,,, dimana-mana dapat diskon. aku kurang familiar sama kartun jepang. dasarnya emang jarang nonton tivi pas kecil. pas besar juga hahhahaaa...

    ReplyDelete
  12. jadi penasaran deh sama Ghibli, banyak yg ngomongin ini soalnya di timeline wkwkwk pas banget kartu mahasiswa aku masih berlaku juga nih.

    ReplyDelete
  13. jiaaaa aku ga bisa dpt diskon dunk..

    hiks udah lulus kuliah dr 12 tahun yg lalu hahahah tua amat yak.

    jadi kalau harga tiket untuk yg bukan mahasiswa berapa mith.?

    aiiih kok zaman aku mahasiswa itu kartuku cm bisa buat atm doang sih hiks

    ReplyDelete
  14. World of ghibli aku udah mau banget dateng kesini. Pas udah banyak foto foto di Instagram baru deh sadar kalau gak mungkin ke sini. Tiketnya mahal banget, hiks. Seandainya ada kuis berhadiah tiket masuknya gitu yaaa.

    ReplyDelete
  15. kenapa yah semua event keren ada di jakarta? aku mau banget datang ke World of ghibli cuman kenadala tempat aja sih, aku di Bandung meski deket naik travel tapi yah di Jakartanya sering macet jadi males *eh jadi curhat

    ReplyDelete
  16. gw pingin kesini mau ajak anak gw sayangnya mihil ya tiketnya ��

    pelulable ginli ini hihu
    bbrp th lalu kl ga aalah free sah ada dongeng dan pameran jg bawa kenya wkt kesnaa

    ReplyDelete
  17. Yeaay aku norse, gak tau Ghibli itu apa. Masih sampai Sepember ini ya pamerannya? Mau coba ke sana ah...


    Oiya untuk umum, HTM nya berapa? Kalau anak anak berapa?

    ReplyDelete
  18. Miif.. kapan waktu (taun depan kali ye) Plisss.. ajakin emak-emak lugu biar kekinian bisa sambangin WGE.

    Oiya, emang tiket masuknya setara satu mangkok bakso ga? biar ngumpulin dulu dari sekarang, muehehehe

    ReplyDelete
  19. Wohooo... film impian masa kecil itu memang membawa banyak kenangan ya mba. bahkan bisa mempengaruhi karakter juga...
    duh kalau ada exhibition gini pasti seneng banget waktunya nostalgiaaa... apalagi setiap judul film punya ikon yang spesifik ya mba... Saya dulu nontonnyaTotoro.... coba lokasinya pindah semarang. ikut deh...

    ReplyDelete
  20. Film animasi kesukaan..ya mba..aku malah gak tahu..hahaha..

    Dengan adanya exhibition ini dan pamerannya....jadi berasa masuk ke filmnya..

    Foto2 ya bagus kok..

    ReplyDelete
  21. Lucu-lucu banget iih,, deket kantor pdhal tempatny, tp aku gk kekinian gk tau ada event itu. Berpaan sih tiketny,mau geret anak geng nih kesitu.

    ReplyDelete
  22. Baru tau tempat ini hehehe di dalemnya lucu-lucu bgt. Tapi dari sekian banyak spot narsis, aku kalo punya kesempatan kesana ingin narsis yg ada kepala kucingnya itu hihi abisnya suka banget sama kucing. Jadi nambah deh rekomendasi tempat yg bisa dikunjungi kalo pas ke Jakarta :D

    ReplyDelete
  23. Kereeeen! Sayangnya aku gabisa datang :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts