Keluar Negeri untuk Pertama kali


Keluar negeri menurut gue adalah salah satu mimpi yang gue gak tau kapan bisa dijadiin kenyataan. Tapi gue selalu yakin kalo gue bakalan bisa menginjakkan kaki di tanah yang sama sekali gak gue kenal seperti Jepang dan Korea Selatan. Even waktu jaman-jamannya Super Junior dan Boys Over Flowers lagi ngehits dan SUJU datang pertama kali ke Indonesia, gue sempet sedih karena gak bisa melihat mereka secara langsung. Sampai akhirnya gue bilang ke abang gue kalo gue gak bisa nonton mereka di sini, gue yang akan nyamperin mereka ke Korea.

Alhamdulillah tahun ini, salah satu mimpi gue terkabulkan untuk travelling ke Korea. The universe indeed works in such a unique and strange ways.  Jujur, sampai sekarang gue masih gak percaya kalo gue udah pernah ke Korea. Mungkin ini yang dinamakan begitu kuatnya mimpi ditambah doa dan usaha. Awalnya gue gak bakal ngira bakalan keterima dan terbang ke sana. Tapi well, here I am.

First thing first, gue ngapain ke Korea?

Gue ke Korea karena paper gue dan teman-teman diterima untuk dipresentasikan di konferensi CISAK yang berada di Daejeon, Korea Selatan. Selama 6 bulan kami berusaha, pagi. siang dan malam menyelesaikan paper terbayar sudah. Terima kasih sekali atas teamwork-nya guys. You are the real MVP!

Capek gak Mif?

Oh tentu saja, terlebih lagi gue mengorbankan nilai uts yang nyatanya bikin sakit hati. Tapi ya yaudahlah yah.

Abis itu drama sebelum gue ke korea juga gak sedikit. Dari mulai gagal berangkat karena nyokap kena penyakit serius dan membutuhkan uang yang agak banyak, hingga visa tak kunjung datang. But at the end, Allah Maha Baik.

Pas berangkat ke bandara Soekarno-Hatta, gue merinding. Masih gak percaya ini terjadi. Sampai gue nangis di mobil. Untungnya gak ada yang nyadar. Deg-degkan karena ini juga pertama kali kan gue ke luar negeri sendirian tanpa orangtua cuma sama teman-teman. Terlebih lagi gue juga naik pesawat sendiri.

Gue degdegkan. Sumpah. Gue takut ada masalah di imigrasi. Eh ternyata Alhamdulillah, gak ada hambatannya. Selain itu gue juga harus transit sendiriankan, ini yang horor banget sih. Untungnya transit cuma sejam. Jadi ya, gak berasa. Masalah naik pesawat pertama kali akan gue bahas di post selanjutnya. Jadi jangan bosen ya guys wkwk.

Setelah perjalanan yang sepi karena sendirian, gue bahagia banget pas keluar dari gerbang liat teman-teman yang sudah nunggu dan panggil-panggil nama gue. Gue mau nangis rasanya. Emang si Miftah gampang banget terharu.

Masih gak percaya ada di Korea, gue bengong dan melihat sekitar. Kaki gue gemeteran. Baju gue basah karena keringat. Gue beneran ada di Korea.

Note:

Cerita pengalaman gue juga akan gue bahas di blog khusus travelling dan food bahasa inggris gue yaitu : mifmiles.blogspot.com  

Comments

  1. Keep dreaming and make it real 👌👌👌

    ReplyDelete
  2. Senang ya kalau bisa mewujudkan mimpi kita. Apalagi pertama kali ke luar negerinya ke Korea Selatan. Pasti senang banget. Aku tunggu cerita di Koreanya ya (jangan kaya aku yang ga ditulis-tulis hehe)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts